Bruno Mars & Rose (Net/Black Label)
Bruno Mars & Rose (Net/Black Label)
KOMENTAR

SATU lagi kolaborasi yang paling dinantikan pecinta musik dunia tahun ini yaitu Rose BLACKPINK dan Bruno Mars. Sejak awal Rose mengumumkan akan merilis debut untuk album solo barunya, banyak orang penasaran apakah lagu itu akan mirip dengan lagu-lagu BLACKPINK atau On The Ground yang merupakan solo Rose tahun 2021. Dan ternyata, duetnya bersama Bruno Mars jauh berbeda dari apa yang diperkirakan para fans.

Kolaborasi dua bintang besar ini menghasilkan APT., lagu ear-catching yang langsung jadi topik pembicaraan di jagat maya. Dirilis 18 Oktober 2024, video musik APT. di YouTube sudah menembus lebih dari 91 juta views hanya dalam waktu 4 hari!

Dalam video musik yang super fun berlatar pink, Rose dan Bruno Mars tampil dalam balutan outfit pop-punk. Keduanya mengenakan jaket kulit ala rocker, bergantian bermain drum dan bernyanyi. Dengan irama riang yang menghentak, APT. memang menjadi ’candu’ yang tak cukup dinikmati satu, dua, atau tiga kali saja.

Banyak yang bertanya tentang makna APT. yang menjadi judul single kolaborasi Rose dan Bruno Mars.

Dijelaskan Rose, APT. memiliki arti ”apartemen” dalam bahasa Korea sekaligus merujuk pada permainan ”Apateu” yang sering dimainkan masyarakat Korea di apartemen.

Seperti yang juga dimunculkan dalam video musik APT., para pemain ”Apateu” menumpuk telapak tangan, mengucapkan kata ”Apateu” sebanyak tiga kali, lalu pemilik telapak tangan paling bawah akan mengucapkan angka acak, lalu menumpuk kembali telapak tangan, dan pemain dengan tangan yang berada di urutan angka acak tersebut harus meminum segelas minuman beralkohol.

Tidak hanya soal permainan ”Apateu”, lagu yang langsung viral di TikTok tak lama setelah dirilis ini juga menceritakan keinginan untuk memiliki kisah cinta yang menyenangkan. Juga tentang pertemuan langsung yang tidak bisa digantikan dengan teks maupun emoji yang ada di layar ponsel.

Lagu APT. ini menambah lagi promosi budaya Korea Selatan ke masyarakat global. Selain tentang permainan ”Apateu”, Bruno Mars juga terlihat memegang dua bendera Korea Selatan dalam video musik APT.. Dan dalam Instagram Story, penyanyi Amerika yang juga sukses berduet dengan Lady Gaga itu pun mencoba mempelajari bahasa Korea dari Rose.

Banyak penggemar musik yang ’mengeluh’ bahwa duet Rose dan Bruno Mars ini ’stuck in my head’. Apa kamu termasuk yang enggak bisa berhenti mendengarkan lagu ini?




Adegan Parut Tangan Jadi Sorotan Warganet dalam Teaser Trailer “Racun Sangga”

Sebelumnya

Berangkat Umrah, Nikita Mirzani Ingin Anak-anaknya Mengenal Makkah dan Madinah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment