Kunjungan mahasiswa Indonesia Program PhD Nursing Philippine Women's University ke KBRI di Manila (19/10) (Ist)
Kunjungan mahasiswa Indonesia Program PhD Nursing Philippine Women's University ke KBRI di Manila (19/10) (Ist)
KOMENTAR

SEBANYAK 17 mahasiswa Indonesia Program PhD Nursing dari Philippine Women's University melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila (19/10). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan akademis dan pembahasan  kegiatan pengabdian masyarakat.

Rombongan mahasiswa diterima langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atekbud) KBRI Manila, Muzakir. Dalam pertemuan tersebut, Muzakir menyampaikan sambutan dan memberikan penjelasan mengenai peran KBRI dalam mendukung kerja sama pendidikan dan kegiatan pengabdian masyarakat antara Indonesia dan Filipina.

Acara dibuka secara resmi oleh Ayuda Nia yang mewakili kelompok mahasiswa dan sambutan oleh Mochamad Robby Fajar Cahya sebagai ketua pelaksana.

Dalam sambutannya, Robby memaparkan rencana kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa PhD Nursing. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara di bidang kesehatan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pemahaman lintas budaya dan membangun jaringan profesional di bidang keperawatan antara Indonesia dan Filipina.

Diharapkan, melalui pertemuan ini, akan terjalin kerja sama yang lebih erat antara institusi pendidikan tinggi kedua negara, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat tentang keperawatan dan kesehatan masyarakat.

KBRI Manila menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan dukungannya terhadap rencana kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa PhD Nursing Philippine Women's University.




Workshop Jurnalisme Damai United Tractors Bicarakan Peran Wartawan di Daerah Konflik

Sebelumnya

Serunya Workshop “Bermain Lipat Kertas” di Festival Literasi Jakarta 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E