Ilustrasi beragam jenis hijab favorit para muslimah di Indonesia. (Pinterest)
Ilustrasi beragam jenis hijab favorit para muslimah di Indonesia. (Pinterest)
KOMENTAR

HIJAB alias kerudung secara sederhana diartikan sebagai selendang yang menutupi sebagian besar atau seluruh bagian atas rambut dan kepala perempuan muslim. Kerudung dibentuk dari kain segitiga atau kain persegi yang dilipat menjadi segitiga, yang digunakan untuk menutupi kepala.

Saat ini, semakin banyak hijab style yang bisa dikenakan. Sedangkan untuk jenis hijabnya, kamu bisa memilih lima jenis hijab berikut ini yang mudah diaplikasikan ke dalam beragam gaya, dan pastinya nyaman dikenakan untuk beragam aktivitas sehari-hari.

1# Kerudung Segi Empat

Kerudung segi empat populer sejak dulu. Kerudung segi empat biasanya berukuran lebih lebar dari scarf biasa. Lebarnya mampu menutupi leher dan bahu dengan rapi.

2# Kerudung Segi Empat Motif

Warna corak hijab menjadi bagian dari tren dan populer. Jenis hijab bermotif muncul sejak tahun 80-an. Namun, tren motifnya berkembang. Dulu, motif bunga dengan warna solid menjadi tren. Motif geometris juga pernah tren pada masanya.

Sedangkan dalam beberapa tahun terakhir ini, tren hijab motif yang populer adalah hijab motif abstrak dengan warna-warna lembut (pastel).

 3# Pashmina Ceruty

Pashmina Ceruty adalah pashmina populer yang memiliki bahan ceruty. Jenis hijab pashmina ceruty memiliki karakter yaitu bahan yang tipis, lembut, dan mudah dibentuk. Pashmina ini bisa menjadi ide dengan gaya simple tanpa jarum pentul namun tetap terlihat bagus.

4# Pashmina Silk

Pashima berbahan silk (sutra) kini menjadi hijab populer yang dipakai di berbagai acara acara resmi. Penampilan pemakainya akan terlihat elegan dan mewah.

5# Kerudung Instan

Memakai hijab instan atau bergo kini menjadi hijab paling praktis. Jika dulu identik sebagai kerudung khas anak sekolah atau ibu-ibu pengajian, bergo kini telah ‘naik kelas’ dengan berbagai model dan desain. Tak sedikit pula desainer dan brand membuat inovasi terbaru, contohnya hijab instan motif yang coraknya dibuat eksklusif.




3 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik untuk Membingkai Wajah dengan Sempurna

Sebelumnya

Contek 6 Gaya Busana ala Perempuan Eropa di Musim Gugur

Berikutnya

KOMENTAR ANDA