Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dalam konferensi pers Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) di Jakarta (25/10). (FARAH/Rizqia)
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dalam konferensi pers Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) di Jakarta (25/10). (FARAH/Rizqia)
KOMENTAR

UNI EROPA adalah persatuan ekonomi dan politik dari 27 Negara Anggota. Bersama-sama, Uni Eropa telah membangun zona yang stabil, demokratis, dan pembangunan yang berkelanjutan dengan tetap menjaga keragaman budaya, toleransi, dan kebebasan individu.

Sebanyak 27 negara anggota Uni Eropa (dalam urutan protokol) adalah: Belgia, Bulgaria, Republik Ceko, Denmark, Jerman, Estonia, Irlandia, Yunani, Spanyol, Perancis, Italia, Siprus, Latvia, Lituania, Luksembung, Hongaria, Malta, Belanda, Austria, Polandia, Portugal, Romania, Slovenia, Slovakia, Finlandia, dan Swedia.

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia menyelenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) ke-16. Dengan partisipasi 88 institusi pendidikan tinggi dari 15 negara anggota Uni Eropa, EHEF merupakan pameran pendidikan Eropa terbesar yang diselenggarakan di Indonesia.

Perwakilan dari program beasiswa International Student Mobility Award (IISMA) Indonesia juga akan berpatisipasi dalam EHEF 2024. Tahun ini, EHEF akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 30 Oktober 2024 dan di Jakarta pada tanggal 2-3 November 2024.

“Uni Eropa dengan bangga mendukung visi Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dengan memperkuat hubungan di bidang pendidikan. Melalui EHEF, kami ingin menawarkan kepada pelajar Indonesia akses terhadap kesempatan belajar kelas dunia di Eropa, mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi Indonesia di masa depan,” ujar Denis Chaibi, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dalam konferensi pers EHEF yang digelar di Jakarta (25/10).

Pendidikan dan penelitian merupakan prioritas dari Global Gateway, strategi Uni Eropa bagi investasi dan hubungan yang berkelanjutan di seluruh dunia. EHEF mencerminkan komitmen kuat lembaga-lembaga Eropa untuk mempromosikan pendidikan tinggi di seluruh dunia.

Acara ini juga menyoroti kerja sama Team Europe untuk mendukung mahasiswa Indonesia, mendorong kemitraan antar institusi pendidikan tinggi, sekaligus memperkuat hubungan antarindividu.




Workshop Jurnalisme Damai United Tractors Bicarakan Peran Wartawan di Daerah Konflik

Sebelumnya

17 Mahasiswa Indonesia Program PhD Nursing Philippine Women’s University Kunjungi KBRI Manila

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E