KOMENTAR

DENGAN lebih dari 117 miliar glances (glances – lirikan, atau berapa kali kartu Glance dilihat-red) dan 2 miliar ketukan, Glance Smart Lock Screen telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari pengguna Indonesia.

Glance, platform layar kunci pintar terkemuka di dunia hari ini meluncurkan, Glance Smart Lock Screen Trends Report Indonesia 2024, menyoroti “glancing” atau melirik konten sebagai fenomena digital di Indonesia, pasar telepon pintar terbesar keempat di dunia.

Laporan yang dikembangkan bekerja sama dengan Mindshare dan mencakup data dari Januari hingga September 2024, menunjukkan bahwa lebih dari 30 juta pengguna Indonesia kini berinteraksi dengan Glance untuk mengkonsumsi konten dan merasakan pengalaman yang dipersonalisasi.

Hanya dalam kurun waktu sembilan bulan, secara kolektif pengguna telah mencatat lebih dari 117 miliar glances* dan 2 miliar ketukan, yang menggarisbawahi integrasi Glance yang mulus ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia.

Konsumen Indonesia sangat terikat dengan akar budaya mereka dan semakin banyak menggunakan Glance Smart Lock Screen untuk menghormati tradisi dan merayakan warisan budaya. Pada Hari Kemerdekaan, lebih dari 1,1 miliar glances mencerminkan kebanggaan nasional saat pengguna berinteraksi dengan konten yang merayakan tonggak sejarah Indonesia.

Lalu pada bulan Ramadan, tercatat 1,9 miliar glances yang luar biasa, di mana orang Indonesia beralih ke Glance untuk melihat resep, kiat kesehatan, dan refleksi berbasis agama. Sedangkan selama Pemilu, Glance mencatat ada 660 juta glances, karena warga mengikuti dengan saksama acara demokrasi penting ini.

Angka-angka yang dahsyat ini menunjukkan bagaimana Glance memungkinkan masyarakat Indonesia untuk tetap mendapatkan informasi, melestarikan tradisi, dan merayakan identitas budaya mereka di era digital saat ini.

Selain konten budaya, konsumen Indonesia beralih ke Glance untuk memperkaya kehidupan sehari-hari mereka. Topik kesehatan dan kebugaran saja mendapatkan 3,9 miliar glances, dengan konten kecantikan tidak jauh di belakang dengan 3,6 miliar, mencerminkan fokus kolektif pada kesejahteraan dan perawatan diri.

Dengan menyediakan akses mudah ke konten kebugaran, kesehatan, dan kecantikan yang dikurasi langsung di layar kunci, Glance memberdayakan pengguna untuk membuat perubahan gaya hidup positif dengan mudah.

Glance muncul sebagai tujuan penting untuk informasi dan hiburan secara real-time di Indonesia, demikian temuan laporan tersebut. Konten berita memimpin, dengan 7,2 miliar glances dan 152 juta taps, yang menawarkan akses langsung ke berita terkini secara real-time kepada pengguna.

Game juga membuat pengguna tetap terlibat, dengan game gratis yang dimainkan lebih dari 277 juta kali di platform tersebut. Laporan tersebut selanjutnya mengungkap bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 240 juta jam menonton video pilihan tentang topik yang sedang tren, yang menyoroti peran Glance sebagai sumber hiburan dan inspirasi gaya hidup yang lengkap.

Bikash Chowdhury, Chief Marketing Officer, Glance, mengatakan, “Perjalanan kami di Indonesia sangat menginspirasi. Dalam beberapa tahun saja, Glance telah menjadi platform yang dipercaya dan dihormati, sangat terjalin dalam kehidupan sehari-hari pengguna Indonesia. Kami senang melihat seberapa dalam platform kami telah beresonansi sebagai sumber berita, hiburan, dan inspirasi harian. Perjalanan kami baru saja dimulai, dan kami menantikan untuk berkembang lebih jauh dan mendorong batas inovasi untuk menciptakan pengalaman yang lebih berharga yang menyatu dengan mulus ke dalam kehidupan pengguna kami di negara ini.”

Laporan ini juga menyoroti bahwa hampir setengah dari perjalanan konsumen (45-50%) di Glance bersifat spontan, memberikan brand kesempatan unik untuk melibatkan audiens melalui momen penemuan yang tidak disengaja dan interaksi satu ketukan yang mulus. Melalui Glance Smart Lock Screen, pengembang dapat memungkinkan eksplorasi yang mudah, meningkatkan unduhan aplikasi, dan memberikan Return on Ad Spend (ROAS) yang kuat untuk pengiklan.

Vasuta Agarwal, Chief Business Officer of InMobi Consumer and Performance Advertising, berkomentar, “Glance telah mengubah pengalaman smartphone bagi pengguna Indonesia dengan menyediakan semua kebutuhan harian mereka di satu platform yang telah membuka tingkat keterlibatan baru, memungkinkan merek untuk terhubung dengan audiens di luar cara tradisional. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk membentuk kembali cara merek berinteraksi dengan pengguna, menciptakan hubungan yang saling menguntungkan yang dinamis dan bermakna.”

Sudesh Puthran, Managing Director, Mindshare, menambahkan, "Ekosistem periklanan harus mengubah cara berhubungan dengan konsumen, menciptakan perjalanan konsumen yang disederhanakan, pengalaman interaktif yang relevan, dan konten yang otentik. Glance memenuhi permintaan pengguna Indonesia dengan menangkap momen besar, menyesuaikan pengalaman dengan waktu hari dan menawarkan perjalanan yang sangat mendalam dan terhubung yang menjembatani dunia online dan offline. Ini telah menghasilkan pekerjaan yang bermakna yang berdampak positif pada beberapa merek terkemuka di Indonesia."

Glance adalah platform yang didorong oleh AI yang menawarkan berbagai pengalaman langsung di layar kunci smartphone Android.

Pengalaman layar kunci ini mencakup game instan, streaming game langsung, berita, olahraga, gaya hidup, mode, hiburan, belanja, dan konten langsung. Pengalaman premium dan indah ini disampaikan melalui kemitraan Glance dengan media terkemuka, mitra konten, dan pengembang.

AI pada Glance mempersonalisasi pengalaman ini, memastikan bahwa konsumen menemukan konten yang paling relevan dan penting bagi mereka, setiap kali mereka melirik atau melihat layar kunci. Mereka melakukan ini tanpa perlu membuka kunci ponsel atau mengunduh beberapa aplikasi atau menghabiskan waktu mencari konten.




Sambut Libur Akhir Tahun, AKG Entertainment Hadirkan Pokémon Festival 2024

Sebelumnya

Asal Usul Klepon, Kue Mungil nan Legit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon