PADA 28 November 2024, dalam rangka merayakan 40 tahun perjalanan inovasi dan kebermanfaatan, ParagonCorp meluncurkan dan memperbarui komitmennya menjadi “For the Greater Good, For Life,” sebuah langkah transformasional untuk menciptakan dampak nyata dan regeneratif bagi masyarakat, lingkungan, dan industri kecantikan.
Filosofi ini tidak hanya menjadi pedoman ParagonCorp untuk mewujudkan manfaat yang berkelanjutan untuk masa depan, tetapi juga sebagai bagian dari tanggung jawab kepada pencipta, sekaligus menegaskan misi “Beyond Business.”
Komitmen yang terdiri dari tiga pilar ini, People, Planet, and Product, diperkenalkan di acara Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future.
Dalam press conference berjudul Renewing the Spirit of Sustainability: For the Greater Good For Life ini, Deputy CEO ParagonCorp, dr. Sari Chairunnisa, Sp.DVE., President Director Indika Energy, Arsjad Rasjid, dan Founder Andien Aisyah Foundation, Andien, membahas langkah-langkah mewujudkan keberlanjutan untuk masa depan.
“Filosofi For the Greater Good, For Life mencerminkan misi ParagonCorp untuk memberikan dampak yang berarti dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa keberlanjutan bukan hanya tentang menjaga keseimbangan, tetapi juga memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kebaikan bersama,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.DVE., FINSDV, Deputy CEO ParagonCorp.
“Sebagai bagian dari komunitas global, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk berperan sebagai penjaga bumi dan memberikan manfaat yang tidak terbatas bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Dalam melanjutkan perjalanan kebermanfaatan ini dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Paragon, mitra, konsumen, dan pemerintah perlu bersinergi bersama untuk memperkuat gerakan tersebut, dan kami yakin dengan kerja sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” imbuhnya.
Dalam menciptakan dampak kolektif, memberdayakan masyarakat, dan membangun ekosistem perubahan yang positif, ParagonCorp telah beralih dari model bisnis tradisional license-to-operate menuju regenerative atau “Healing Impact.” Model bisnis ini memandang keberlanjutan bukan hanya tentang meminimalkan kerusakan, tetapi juga memulihkan dan memperbaiki.
Prinsip ini diterjemahkan melalui lima pendekatan utama: pertumbuhan melalui dampak positif, konsep untuk memberi kembali lebih banyak kepada bumi dibandingkan apa yang diambil, pemberdayaan seluruh rantai nilai, bergerak seiring kebutuhan global, dan memastikan bahwa setiap tindakan memberikan manfaat bagi komunitas sekitar.
KOMENTAR ANDA