MARILINE Indonesia baru saja meluncurkan koleksi terbaru Ready-to-Wear (RTW) Winter Collection 2024/2025 bertema “Scented Sophistication” di panggung Bekasi City Fashion Movement 2024 pada 2 Desember lalu.
Koleksi ini menjadi istimewa berkat kolaborasi dengan ZV Luxe Scent, yang menghadirkan pengalaman baru untuk memadukan aroma mewah dengan gaya busana modern, serta didukung hijab cantik dari Zivalabel.
“Alhamdulillah, ini kali kedua Mariline Indonesia tampil di Bekasi City Fashion Movement 2024. Saya melihat saat ini sudah banyak desainer Bekasi yang memiliki potensi besar untuk tampil di panggung nasional, dilihat dari kreativitas dan hadirnya unsur budaya dalam karya mereka. Misalnya, membawa kekhasan Kota Bekasi seperti batik dan didukung teknik menjahit yang luar biasa,” ujar Owner Mariline Indonesia, Rosita Maryana, saat diwawancarai Farah.id.
Desainer yang sukses menampilkan karya-karyanya di panggung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2024 ini melihat kualitas prima dari sebuah produk fesyen harus didukung performa marketing yang up-to-date. Inilah yang menjadi tantangan industri fesyen saat ini.
“Yang harus dibenahi oleh desainer dan brand adalah adalah digital marketing, karena ini sangat penting di era digital. Misalnya di Instagram, konten harus terus update, konten harus kreatif, dan harus bisa merangkul banyak followers,” kata perempuan yang akrab disapa Mary itu.
“Orang yang ingin berkolaborasi akan melihat brand kita dari sosial media. Tidak bisa dipungkiri, media sosial ibarat etalase atau katalog produk kita, sehingga mereka tidak perlu bertemu langsung untuk melihat produk kita, cukup melihat isi media sosial. Itulah kenapa digital marketing menjadi sangat penting. Sayang banget jika kita punya produk bagus, desain bagus, tapi kita enggak sharing properly di media sosial seperti Instagram atau YouTube,” ujar desainer lulusan sekolah fashion design ini.
Koleksi “Scented Sophistication” dari Mariline Indonesia x ZV Luxe Scent.
Khusus untuk Mariline Indonesia, Rosita Maryana telah menyusun rencana untuk dua tahun ke depan. Mulai dari strategi bisnis berupa ekspansi ke outlet-outlet di beberapa kota, juga kolaborasi dengan UMKM serta influencer dan artis.
Ia juga menyatakan keinginannya untuk menambah kapasitas produksi, yang saat ini menurutnya masih terbatas. Tak hanya itu, Mariline Indonesia juga siap menghadirkan artikel desain baru setiap bulannya.
Mariline Indonesia adalah jenama fesyen yang menyemarakkan industri modest fashion Tanah Air sejak tahun 2020. Mengusung konsep smart casual, Mariline Indonesia sukses mencuri perhatian pecinta mode dengan fashion item berupa blazer, kemeja, hingga long coat yang bersiluet feminin.
“Menyambut tahun 2025, saya berharap semua target Mariline Indonesia di tahun 2024 tercapai. Dan doa saya, semoga Marline Indonesia makin sukses lagi di tahun-tahun mendatang, menjadi local brand yang semakin diterima dan dibanggakan masyarakat Indonesia,” pungkas Rosita Maryana.
KOMENTAR ANDA