WARDAH, pionir kosmetik halal di Indonesia, mengadakan acara Pre-Ramadan Gathering Wardah Journey to Ramadan: Menangkan Langkah Kebaikan yang mengajak perempuan Indonesia untuk memahami kembali makna Ramadan dengan lebih mendalam.
Acara yang diadakan di The St. Regis Hotel Jakarta, pada Sabtu, 22 Februari 2025 ini menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif untuk berbagi pengalaman serta wawasan bagi setiap individu untuk mempersiapkan bulan suci Ramadan.
Global Wardah Beauty Group Head, Novia Sukmawaty, mengatakan, "Kami percaya bahwa Ramadan bukan hanya tentang menjalankan ibadah, tetapi juga tentang perjalanan memperkaya diri dengan ilmu dan kebaikan. Melalui Wardah Journey to Ramadan: Menangkan Langkah Kebaikan, kami ingin mendukung perempuan agar dapat mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadan sebaik mungkin dengan semangat Brave Beauties, yang tangguh dalam menjalani peran dan tanggung jawab yang beragam, tetapi berusaha memenangkan setiap kebaikan dan memberi manfaat bagi orang lain.”
Salah satu sesi utama dalam acara Wardah Pre-Ramadan Gathering kali ini adalah Heart to Heart Special Edition yang menayangkan cuplikan film biografi "Pertolongan Ilahi" yang akan ditayangkan dan dapat disaksikan di channel Youtube Wardah Beauty.
Film ini mengisahkan perjuangan Ibu Nurhayati Subakat sebagai pendiri ParagonCorp dalam membangun Wardah dan Paragon melalui berbagai perannya sebagai perempuan, dan diadaptasi dari kisah nyata Ibu Nurhayati yang sebelumnya telah dituangkan dalam buku "Mengusahakan Pertolongan Ilahi".
Rutin diadakan setiap tahun menjelang bulan Ramadan, di acara kali ini Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk mendalami nilai-nilai Al-Qur’an, salah satunya melalui Talkshow Al-Qur’an Movement bertajuk “Back to Qur’an: Menangkan Langkah Kebaikan, Bersama Hidupkan Al-Qur’an”, yakni sebuah diskusi yang bertujuan untuk mengingatkan pentingnya membangun kembali hubungan dengan Al-Qur’an dan menghidupkan kebiasaan baik dalam membacanya di kehidupan sehari-hari.
Inisiatif Wardah Global Qur’an Movement: Back to Qur’an juga dihadirkan berbagai kegiatan inspiratif lain, di antaranya:
● Qur’an Learning, di mana Wardah memfasilitasi 4.040 beasiswa belajar Al Qur’an di Indonesia & Malaysia, yang bekerja sama dengan para kolaborator.
● Qur’an for the World, merupakan bentuk dukungan Wardah terhadap pembelajaran Qur’an di tingkat global melalui Iftar yang ditandai dengan pembagian Al Qur’an dan Kelas Belajar Al Qur’an bersama di 3 negara, yakni UK, Korea, dan Madinah (Arab Saudi).
● Tantangan “1 Day 1 Ayat”, yang memberikan kesempatan bagi pelanggan maupun followers Wardah di media sosial dengan berpartisipasi dalam pembuatan 10.000 Instagram stories selama bulan Ramadan untuk memenangkan hadiah berupa perjalanan umrah.
Dalam dunia modest fashion, Wardah terus mendukung pertumbuhan modest fashion brand lokal melalui program Wardah Modestverse, yang sejak 2023 menjadi wadah bagi brand lokal untuk berkembang. Tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan tiga brand untuk merilis hijab eksklusif dengan desain spesial, yakni Pattern Hijab (Kami), Gen-Z Modest Hijab (Leu), dan Syar’i Hijab (Itsar Syar’i).
Koleksi ini akan tersedia dalam bundling di e-commerce dan store Wardah. Selain itu, program ini juga diperkuat melalui berbagai photoshoot dan video shoot yang ditampilkan di media sosial serta platform e-commerce Wardah, sehingga memberikan kesempatan lebih besar bagi brand lokal untuk dikenal lebih luas.
Dengan mengedepankan kebaikan, ilmu, dan kebersamaan, Wardah selalu berupaya untuk memberikan pengalaman yang mendukung perempuan dalam menyeimbangkan kecantikan luar dan dalam, terutama di momen yang istimewa seperti bulan Ramadan.
”Komitmen kami di Wardah adalah membangun para perempuan dan mengajak mereka untuk membawa dampak baik bagi orang-orang di sekitarnya. Kami ingin terus menjadi inspirasi para kaum perempuan untuk menjadi inspirasi dalam melakukan kebaikan yang lebih besar,” tutup Novia.
KOMENTAR ANDA