Kampanye sosial Muzz untuk pengungsi Palestina & Suriah. (Muzz)
Kampanye sosial Muzz untuk pengungsi Palestina & Suriah. (Muzz)
KOMENTAR

MUZZ, aplikasi pernikahan Muslim no. 1 di Indonesia, mempertegas komitmennya untuk menyebarkan cinta lebih luas lagi dengan berbagi kembali kepada masyarakat. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Muzz telah berhasil mengumpulkan lebih dari $1,7 juta atau sekitar Rp27 miliar untuk berbagai kegiatan amal di seluruh dunia.  

Di bulan Ramadan ini, Muzz meluncurkan serangkaian kegiatan untuk mengumpulkan donasi sebesar $500,000 atau sekitar Rp8,1 miliar yang akan disalurkan untuk pengungsi dari Palestina dan Suriah, melalui pembangunan rumah sakit di Yordania.

"Pada bulan Ramadan ini, Muzz berfokus pada pembangunan rumah sakit yang akan melayani pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania. Kami sangat membutuhkan dukungan Anda untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung, di mana 90% penduduk Gaza telah mengungsi, hampir 2 juta orang,” ujar Shahzad Younas, CEO Muzz.

”Dengan bergabung dalam upaya ini, kita bisa memberikan akses vital terhadap layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan, termasuk perawatan ibu, dukungan kesehatan mental, dan pengobatan penyakit kronis. Mari bersama-sama mewujudkan perubahan nyata bagi mereka yang membutuhkan,” lanjutnya.

Kampanye yang diadakan tahunan ini akan mengajak komunitas Muzz di Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama, berbagi kasih sayang, dan tentu saja, menebarkan cinta. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain:

1. Buka Bersama Komunitas Muzz

Sebuah acara buka puasa bersama sekaligus networking, di mana para peserta dapat berkumpul serta mendapat kesempatan untuk membangun hubungan baru dalam suasana penuh kehangatan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2025, bertempat di Bandarkopi, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

2. Kolaborasi dengan seniman lokal

Muzz bekerja sama dengan desainer grafis Shane Tiara untuk menciptakan koleksi amplop Lebaran edisi terbatas dengan desain yang unik. Seluruh hasil penjualan amplop ini akan disalurkan untuk kampanye penggalangan dana.

3. Bagi-Bagi Takjil

Muzz turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil, memastikan setiap orang bisa berbuka puasa dengan layak. Ini adalah bagian dari komitmen Muzz untuk membantu sesama selama bulan yang penuh berkah ini. Tak hanya itu, desain kemasan takjil juga dipersembahkan oleh Shane Tiara, membuat setiap paket semakin istimewa dengan sentuhan seni yang istimewa.

4. Kompetisi Mudik Gratis Jakarta-Jogja

Selain itu, Muzz juga menggelar kompetisi mudik gratis untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman. Melalui kompetisi ini, pemenang akan mendapatkan tiket mudik gratis Jakarta-Jogja untuk menikmati momen Lebaran bersama keluarga. Untuk berpartisipasi, pengguna cukup mengikuti syarat dan ketentuan yang tersedia di akun media sosial Muzz.

Selama perjalanan mudik, Muzz juga akan menyampaikan informasi tentang penggalangan dana yang tengah berlangsung, termasuk upaya pembangunan rumah sakit di Yordania untuk mendukung pengungsi Palestina dan Suriah pada tahun 2025 ini.

Melalui inisiatif-inisiatif ini, Muzz berambisi dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat, berdonasi, dan membantu menciptakan perubahan yang berarti di bulan yang penuh berkah ini. Siapa pun dapat berkontribusi dalam penggalangan dana ini melalui link http://kitabisa.com/campaign/muzzbangunrumahsakit/.

Bersama-sama, kita dapat menyebarkan cinta dan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Karena Muslim tidak berpacaran – mereka menikah

Muzz adalah aplikasi pernikahan Muslim terbesar di dunia, dan telah memiliki lebih dari 13 juta anggota serta lebih dari 600.000 pasangan yang berhasil menikah. Muzz membuat perubahan nyata pada demografi Muslim berskala global yang sangat besar.

Kisah sukses Muzz dimulai dengan pernikahan internasional pertamanya yang berlangsung di Uganda. Menariknya, satu-satunya pria dan wanita di Uganda yang bertemu lewat Muzz menemukan satu sama lain dan menjadi pasangan yang sempurna! MasyaAllah! 10 tahun kemudian, kami telah membantu lebih dari 600.000 pasangan yang menemukan jodohnya melalui Muzz.

Muzz dengan bangga mengklaim sebagai aplikasi yang hanya berfokus pada hubungan berkomitmen dan pernikahan. Hal ini ditunjukkan melalui fitur-fitur seperti filter pengguna, tingkat ibadah, level salat, dan  niat menikah untuk memastikan pengguna dapat menemukan pasangan yang mereka harapkan.




Pameran Lukisan ”Rusia-Indonesia dalam Bingkai Seni” Tandai 75 Tahun Hubungan Diplomatik Kedua Negara

Sebelumnya

Wardah Ajak Global Muslim Around the World Terus Bergerak untuk #MenangkanLangkahKebaikan melalui Wardah Global Qur’an Movement dan Open Iftar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E